Arie Wibowo

Sesungguhnya TUHAN telah menciptakan manusia bersuku-suku dan berbangsa-bangsa dengan segala jenis rupa, warna, budaya dan bahasa sebagai sebuah anugerah kehidupan. Menjalinkan suku, bangsa, rupa, warna, budaya dan bahasa adalah cita kehidupan mulia sampai manusia kembali kepada Nya dengan segenap kemanusiaannya. Mari Menyambung cita, cinta karsa dan karya.......

Thursday, March 01, 2007

HIJRAH II

Sejak pindahan rumah, entah mengapa, kini aku sangat giat sekali mengamati model-model rumah, taman, dapur, ruang tamu bahkan kamar mandi baik melalui majalah, tabloid, internet bahkan rumah milik orang lain. Ini mungkin yang disebut ‘hallo effect’ karena kita lagi perlu dan berkutat terhadap sesuatu. Seperti dulu saja, waktu mau beli Note Book, menjelang dan selepasnya beberapa saat, setiap lihat Note Book pasti perhatianku tersita. Entah liat fiturnya kah, kecanggihan technologi barunya kah, and yang pasti harganya!
Nah ini berulang kembali sejak menjelang dan beberapa saat sejak pindahan rumah. Berbagai tabloid dan majalah yang mengupas tentang rumah menjadi perhatian, dari beli Tabloid Rumah, Tabloid Home, Majalah Idea dan lain-lainnya jadi sangat akrab. Bahkan iklan rumah di Koran yang full color pun digunting untuk lihat modelnya. Jalan-jalan ke depo Bangunan, Mitra 10 sampe ke Ace Hardware jadi bersemangat.

Kadang aku sering meledek si Bunda kalau sedang lihat-lihat desain di abloid,..hi..hi..lagi berkhayal nih! Sebab keknya gak bakal sanggup deh ngebangun se-keren yang di majalah atawe di tabloid itu. Yach..barangkali aja nanti ada rizkinya, bisa bangun yang kek gini, sergah istriku membela diri dan membesarkan hatinya sendiri.
Atau kalau sudah jalan-jalan ke supermarket bangunan dan furniture, aduh...rasanya...pengen banget deh, beli ini beli itu, namun apa daya, keinginan tidak sepadan dengan kemampuan hi..hi..hi..hibur hatiku.
Tapi gak papalah, yang penting hidup ini bisa menerima rahmat dan karunia yang telah ALLAH berikan, kita harus senantiasa mensyukurinya.
Karena toh, perbedaan antara yang sanggup dan mampu memiliki apa yang diingini dengan yang tidak , bukan pada apa yang sudah dan akan dimiliki, tapi bagaimana sikap terhadap apa yang sudah ada dan belum ada, apakah mensyukuri yang sudah ada dan bersabar dengan apa yang belum dimiliki atau tidak.

Dibalik itu semua, ada setitik kesadaran yang mencuat dalam petualangan rumah-rumahan yang kemarin kami jalani.

Secara naluriah, kami begitu takjub dan tertarik serta ada rasa senang melihat model dan desain rumah-rumah yang kami lihat di berbagai majalah, tabloid, internet sampai iklan perumahan.
Indaaaah...sekali.. senang rasanya jika bisa memilikinya…
Tamannya indah..ada kolam ikannya..
Rumputnya menghijau..di sempurnakan dengan tanaman-tanaman yang menyejukan hati
Ruang tamunya tertata apik, dengan furniture berkelas
Ruang keluarganya nyaman...menghadirkan kehangatan
Ruang makannya menawan..membuat segar suasana
Ruang tidurnya, wuih...!senyaman diri merebahkan dan menghalau permaslahan hidup
Kamar mandinya memanjakan kehidupan..
Aku rasa ini wajar dan manusiawi...

Namun ada satu pertanyaan yang menyejukan sekaligus menggairahkan hidup ini..

Jika saja , kami yang kerdil ini begitu terpesona dan berhasrat ingin memillikinya..
Agar segala keindahan, kemanjaan, kesejukan, kesegaran, ketenangan, kenyamanan dan segala kesempurnaan itu dapat kami cicipi..

Bagaimana dengan indahnya, sejuknya, tenangnya, nyamannya, dan sempurnanya Syurga Mu...

Ya ALLAH....masukanlah kami ke dalam indahnya, sejuknya, tenangnya, nyamannya dan sempurnanya syurga Mu...meski hanya dipelatarannya saja....kumohon....

Aku rindu syurga Mu.....

hhmm...Ya Rabb..dengan segala kekerdilan ini..masih pantaskah ku menempati syurgaMu?

Post a Comment